BNN sebut lapas menjadi sarang peredaran narkoba di Jatim
Reporter : Arbi Sumandoyo | Minggu, 9 Maret 2014 22:30

Merdeka.com - Data hasil penelitian menunjukkan pengguna narkotika di Jawa Timur mencapai angka fantastis. Ada sekitar 563 ribu usia sekolah menengah atas menjadi korban dari peredaran narkotik. Pengendalinya hingga saat ini masih berkeliaran di dalam lapas.

"Kebanyakan pengendalinya dari dalam lapas," kata Kepala Badan Narkotika Provinsi, Jawa Timur, Brigadir Jendral Iwan Ibrahim saat berbincang dengan merdeka.com di Pondok Pesantren Sabilil Huda Bojonegoro, Minggu (9/3).

Iwan menjelaskan narkoba di Jawa Timur di kendalikan oleh bandar besar asal Thailand, India dan Nigeria. Polanya kata dia, dilakukan dengan cara begitu rapi.Biasanya ada orang kepercayaan yang bertugas menjembatani peredaran dari dalam lapas. Selain itu Iwan juga mengaku hingga saat ini Lapas di Jawa Timur masih ada narapidana dengan gampang mendapatkan narkoba.

"Masih banyak yang menggunakan," ujarnya.

Meski begitu, Iwan mengaku tidak mengalami kesulitan memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Teranyar, bandar asal India ditangkap dengan barang bukti 2 kilogram sabu-sabu.
[did]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar