Pentingnya Sinergitas dari Pemerintah dan Dinas Terkait, Rutin Mengadakan Penyuluhan Narkoba



 
Foto Sosialisasi P4GN di acara Konser Dengarkan Kami

Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Amrin Remico MM, kian gencarkan sosialisasi guna Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotik (P4GN) di Jawa Timur. Pernyataan itu terucap saat ia menghadiri acara Konser Dengarkan Kami yang diselenggarakan BNN Kabupaten Malang di Lapangan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Sabtu (24 September 2016).

Brigjen Pol. Drs. Amrin Remico MM, mengatakan kegiatan seperti ini, salah satu langkah preventif bagi pelajar dan masyarakat dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. kata Amrin ''Iya, saya sangat mendukung sekali acara seperti ini. Pertama dapat membentuk karakter bangsa yang memiliki pondasi diri sangat kuat, dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di Jatim, khususnya di Kabupaten Malang,''.

Terkait berapa banyak warga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba di Jatim, ia tidak menyebutnya. Namun dia terus melakukan program-progam dalam menekan dan memberantas narkoba. ''Memberantas narkoba bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti di sekolah pelajar diberikan kegiatan seni, ketrampilan lainnya. Sehingga tidak ada waktu kosong yang dilakukan pelajar dalam hal negatif,'' terangnya.

Terpenting adanya sinergitas dari pemerintah dan dinas terkait, rutin mengadakan penyuluhan narkoba. ''Pengajar di sekolah memberikan pengajaran muatan-muatan materi narkoba. Serta guru Bimbingan Konseling juga aktif mengawasi siswa yang mencurigakan,'' paparnya.

Begitu juga di lingkungan kampus dan instansi pemerintah untuk melakukan tes urine. Bila kedapatan positif terjangkit narkoba, maka ada tindakan dan sanksi tegas yang diberikan kepadanya.  Disamping itu, BNN juga terjun langsung ke masyarakat di desa-desa melakukan sosialisasi P4GN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar