Langsung ke konten utama

Pagelaran Seni Budaya & Pembukaan Pekan Seni Pelajar Anti Narkotika Tahun 2016

 Foto Sambutan Kepala BNN Provinsi Jawa Timur

        Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Menghadiri kegiatan Pagelaran Seni Budaya sekaligus Pembukaan Pekan Seni Pelajar Tahun 2016. (18/10/2016) di Kota Malang Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2016 dan hari sumpah pemuda.

       Di dalam negeri kita, jumlah pengguna narkoba terus meningkat. Tahun 2015 diperkirakan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 5,1 juta orang dan angka kematian akibat penyalahgunaan narkoba, setiap hari 49-50 generasi muda kita mati karena narkoba. Kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp 63 triliun yang mencakup kerugian akibat belanja narkoba, kerugian akibat biaya pengobatan, kerugian akibat barang-barang yang dicuri, dan kerugian akibat biaya rehabilitasi dan biaya-biaya yang lainnya. Dan lebih mengkhawatirkan lagi, kejahatan luar biasa ini sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat.

Foto : Walikota Malang beserta seluruh jajaran, Ketua DPRD Kota Malang, 
para jajaran Forpimda Kota Malang, para penggiat Anti Narkoba.

       Kegiatan hari ini mengusung tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda membentuk generasi anti narkoba yang berkarakter melalui pentas seni pelajar. Tema ini mengandung makna bahwa generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, yang diharapkan menjadi generasi yang sehat, kreatif dan menjunjung tinggi gerakan anti narkoba.

       Saya menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh BNN kota Malang bekerjasama dengan dinas pendidikan ini, karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan minat dan bakatnya sehingga menjauhkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Walikota Malang dan jajarannya dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kota Malang.

       Ungkap Drs. Amrin Remico, MM berharapkan dengan adanya acara ini, selain mampu memberikan inspirasi untuk yang lainnya, juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menunjukkan bahwa disekitar kita ternyata masih banyak generasi muda yang berbakat dan berkarakter dalam membangun generasi anti narkoba.

Foto : Wawancara wartawan Kota Malang Drs. Amrin Remico
didampingi Walikota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, 
Para SKPD Kota Malang, dan Tamu Undangan Artis Anjasmara 

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pamit Kenal Kepala BNN Provinsi Jawa Timur

Pamit Kenal Kepala BNN Provinsi Jawa TimurPejabat Lama : Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, M.M. dan Pejabat Baru : Brigjen Pol Drs. Fatkhur Rahman, S.H., M.M. Surabaya, 14/02/2017, di Hotel Singgasana, tamu undangan yang hadir : sebagian besar mitra kerja yang sering berinteraksi dengan BNN Provinsi Jawa Timur, Kepala BNN Kab/ Kota Se-Jatim, dll. acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Pejabat Lama : Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, M.M. Pejabat Baru : Brigjen Pol Drs. Fatkhur Rahman, S.H., M.M.





Foto Bersama Pamit Kenal

Terima kasih atas Ucapannya.

Dokter Narkoba Divonis 3 Tahun

Brigjen Pol Amrin Remico Siap Tekan Peredaran Narkotika di Jatim