Lagi, BNNP Jatim Musnahkan 3,39 Kg Shabu Kualitas Super



Senin (6/11), BNNP Jawa Timur kembali memusnahkan barang sitaan terkait kasus pengungkapan 2 jaringan Narkotika. Barang sitaan Narkotika yang dimusnahkan berupa, 4 bungkus shabu seberat masing-masing 250 gram milik tersangka IR dan AM, beserta DBS (Alm) yang berasal dari kasus penyelundupan shabu dalam sepatu dan 2 kg lebih Narkotika jenis shabu milik tersangka FRH, CHF dan RN (Alm) yang merupakan pasangan suami istri bandar Narkotika .


Total Shabu yang di musnahkan sebesar 3.398.75 gram. Narkotika jenis shabu tersebut dimusnahkan pada pukul 9 pagi tadi di halaman kantor BNNP Jawa Timur. Selain empat tersangka yang dihadirkan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan perwakilan beberapa OPD di Jatim seperti perwakilan Penasehat Hukum, perwakilan Pengadilan Tinggi Jawa Timur, perwakilan Kasgartap III/Surabaya, perwakilan Kanwil DJBC Jawa Timur, perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Timur, perwakilan BPOM Jawa Timur, perwakilan Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya, perwakilan Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Timur, perwakilan Polisi Resor Kota Besar Surabaya, perwakilan Kasdam V/Brawijaya, perwakilan Danpomdam V/Brawijaya, perwakilan KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda dan perwakilan MUI Jawa Timur juga menyaksikan langsung proses pemusnahan barang bukti.

Dalam acara pemusnahan barang bukti dilaksanakan proses pemeriksaan secara langsung oleh laboratorium forensik. “Barang bukti yang dimusnahkan ini, benar merupakan jenis Shabu, jadi asli ya tidak ditukar. Jenis Shabunya juga jenis Shabu yang berkualitas paling baik, karena waktu di tes warna yang muncul amat terang,” ujar Ketua Tim Uji Coba Laboratorium Forensik (Ir/Ve/ Ara). 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar