Selasa, 19 Desember 2017

Lawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Jaringan Mojokerto Ditembak Mati Oleh BNNP Jatim

       Seorang bandar narkoba atas nama Bayu Ferdiansyah (23) dikirimkan Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim ke akhirat. Dia tembak mati oleh saat mencoba melawan petugas pasca penangkapan di Mojokerto, Sabtu (16/12/3017).

Brigjen Pol Fatkhur Rohman Kepala BNNP Jatim mengatakan, Bayu berhasil ditangkap di dekat SPBU Sekar Putih Mojokerto. Saat akan ditangkap Bayu mencoba melawan dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas. "Bayu pun ditembak karena melawan. Setelah itu langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Namun dalam perjalanan, nyawa Bayu tak tertolong.
       Selain Bayu petugas BNNP Jatim juga berhasil menangkap satu bandar lagi. Dia adalah Nanang Sarianto (37) warga Jalan Nangka, Seruni, Gedangan, Sidoarjo."Pada saat itu, terlebih dulu kami menangkap Nanang. Lalu kami bergerak menelusuri jaringan lainnya, seperti bandar bernama Bayu yang kami tembak mati," kata Fatkhur di kantor BNNP Jatim, Sabtu (16/12) pagi.

Ungkap Kepala BNNP Jatim, pembongkaran jaringan pengedar narkoba di Wilayah Surabaya-Madura-Mojokerto setelah mendapatkan informasi dikendalikan dari Lapas Porong oleh narapidana (napi) bernama Rafa. "Tim BNNP Jatim menangkap Nanang di exit gate Suramadu. Dari tangan dia, petugas menyita 1 kilogram Sabu-sabu yang rencananya dikirimlam ke Mojokerto.