Cari

Rabu, 17 Oktober 2018

Jadi Pilot Project Pemberdayaan Masyarakat, Komunitas Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Kader Koalisi Putat Jaya oleh CADCA


        Kepala BNNP Jatim, menghadiri Pengukuhan Komunitas Koalisi Putat Jaya  di Kelurahan Putat Jaya, Surabaya. Koalisi Putat Jaya merupaka komunitas independen yang didirikan oleh Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA) sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di lingkungan masyarakat. CADCA bekerjasama dengan Plato dan BNN Provinsi Jaya Timur sebagai upaya memberantas penyalahgunaan narkoba yang menjadi perhatian serius di negeri(11/10/2018)

        Komunitas Putat Jaya Bersih Narkoba ini merupakan pilot project terobosan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba guna membangun keterlibatan dan kemandirian masyarakat. "Saya pertama kali datang di Surabaya tahun 2016. Saya berharap kedepan Koalisi Putat Jaya akan semakin berkembang dan menjadi motor penggerak bagi koalisi yang akan terbentuk berikutnya," terang Irina, perwakilan CADCA. Selain itu, komunitas Putat Jaya Bersih Narkoba' Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba diharapkan menjadi sistem pencegahan dan penanggulangan narkoba di tengah masyarakat.

         Para anggota Koalisi Putat Jaya menjalani serangkaian pelatihan sejak tahun 2017 hingga 2018 yang difasilitasi oleh PLATO Foundation bekerjasama dengan BNNP Jawa Timur dan Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA).

        Dalam acara hadir tim dari CADCA,Plato dan Kepala BNNP Jawa Timur. Acara ini juga diikuti oleh Direktur International Narcotics and Law Enforcement serta Lurah Putat Jaya dan berbagai dinas terkaitDalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan wall of commitment dari seluruh masyarakat dan stakeholder Putat Jaya.

        Penandatanganan kesepakatan ini juga sebagai wujud komitmen seluruh masyarakat dan stakeholder Putat Jaya untuk mendukung dan berpartisipasi dalam upaya menjadikan wilayahnya bersih dari narkoba.

Pengukuhan Kader Koalisi Putat Jaya oleh CADCA