Cari

Jumat, 02 November 2018

Badan Narkotika Nasional MuO dengan PT PAL INDONESIA (Persero)

Foto Badan Narkotika Nasional MuO dengan PT PAL INDONESIA (Persero)

          Badan Narkotika Nasional MuO dengan PT PAL INDONESIA (Persero) sebagai salah satu industri strategis yang bergerak dalam bidang alutsista matra laut dalam upaya P4GNMuO itu ditandai dengan nota kesepahaman antara BNN dengan PT PAL INDONESIA, di Kantor PT PAL INDONESIA (Persero), Surabaya. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani secara langsung oleh Kepala BNN Drs. Heru Winarko, S.H. dan Direktur Utama PT PAL INDONESIA, (01/11/2018)

          Ungkap Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko "Ruang lingkup kerja sama antara BNN dan PT PAL INDONESIA (Persero) yang tertuang dalam nota kesepahaman diantaranya, penyebarluasan informasi P4GN, pembentukan relawan anti narkoba, tes uji narkoba, peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta pertukaran data dan informasi terkait upaya P4GN". Selain poin tersebut di atas perjanjian kerja sama ini juga menekankan adanya pemanfaatan sumber daya, sarana dan prasarana yang dimiliki kedua belah pihak. selanjutnya Direktur Utama PT PAL Budiman Saleh mengatakan, PT PAL INDONESIA (Persero) secara profesional mengemban amanah sekaligus kewajiban untuk berperan aktif dalam mendukung pemenuhan kebutuhan alutsista matra laut dan berperan sebagai pemandu utama (lead integrator) matra laut dalam rangka mendukung TNI AL dalam upaya menanggulangi penyelundupan narkoba melalui jalur laut.

"Kerja sama ini merupakan bentuk kebulatan tekad dan komitmen kedua pihak dalam melaksanakan P4GN sebagai bentuk tanggung jawab bersama terkait penanganan permasalahan narkotika di Indonesia". Direktur Utama PT PAL Budiman Saleh kembali mengatakan, dengan adanya kesepahaman ini diharapkan sinergi kedua pihak akan mampu menekan bahkan mengurangi angka prevalensi penyalahguna narkotika.

Sebagaimana diketahui bahwa hasil penelitian BNN bersama Pusat Penelitian Kesehatan UI tahun 2017 telah mencapai 1,77% atau sebesar 3.376.115 juta orang. BNN sebagai leading sector dalam penanganan permasalahan narkotika memiliki tanggung jawab dalam pemberdayaan masyarakat agar secara aktif berpartisipasi mensukseskan program P4GN. Momentum ini diharapkan mampu memberikan semangat positif lintas instansi untuk menjaga lingkungan kerja bersih dari narkoba.